PT BPR DP TASPEN JATENG
Image
13 DES
2018
Tips Finansial Terbaik Generasi Milenial

Apakah kamu seorang milenial yang merasa kewalahan mencoba mengelola keuangan ?

Kebanyakan generasi milenium saat ini berusia 20-an dan 30-an, ini adalah saat ketika kamu siap membuat keputusan keuangan pertama dalam hidupmu, seperti kepemilikan rumah, aktivitas investasi jangka panjang, beli rumah dll.

 7 langkah cerdas untuk meningkatkan keahlian finansial Kamu:

1.  Ikuti Kursus Keuangan Online

Disarankan agar kamu mengambil beberapa kursus online dasar di bidang ekonomi, akuntansi, dan topik keuangan lainnya yang mungkin menarik minat kamu.

2. Jangan Gaptek

Untuk mengelola uang kamu butuh sebuah aplikasi keuangan yang membantumu mengkategorikan kebiasaan belanja dan mengelola pengeluaran. Wawasan ini dapat membantu kamu menghemat uang setiap bulan. Aplikasi keuangan online dapat membantumu dalam membuat anggaran yang bisa diterapkan sesuai gaya hidupmu.

 3.  Periksa Rekening Bank Secara Berkala.

Pengecekan ini akan membantu  Anda mengetahui berapa pengeluaran dan simpananmu secara terperinci. 

4. Bangun Kredit dan Pahami Dampak Skor Kredit Kamu.

Bangun kredit maksudnya bukan mengajari kamu untuk Hutang. Karena tidak ada hutang yang baik, satu-satunya hutang yang baik adalah hutang yang lunas. Kredit skor penting, ini berguna jika kamu berencana membuka bi snis. Kredit skor pribadi kamu menjadi faktor yang menentukan untuk mengakses modal kerja yang diperlukan.

5.  Membayar Hutang Secara Cerdas. 

Karena kita berada dalam topik kredit (4), banyak generasi milenial yang memiliki kartu kredit dengan suku bunga yang sangat tinggi. Jadi, fokuslah untuk melunasi utang.  Tapi ingat jangan membayar hutang dari uang  kredit (hutang), itu akan membuatmu tenggelam.

6.  Persiapkan Dana Darurat 

Dana darurat untuk hal-hal tak terduga seprti sakit,kecelakaan, PHK dll.  Cara terbaik adalah dengan membuat rencana tabungan otomatis langsung ke rekening terpisah, Jadi kamu tidak akan tergoda untuk menghabiskannya. 

7.  Rencana Tabungan Jangka Panjang dengan menerapkan alokasi aset cerdas dan keputusan investasi.